Monday 5 October 2015

PERJALANAN KE SULAWESI TENGGARA EDISI PANTAI PANGGULAWU

Perjalanan selanjutnya masih di Sulawesi Tenggara, tepatnya di Kabupaten Konawe Utara.
Kali ini saya mengunjungi salah satu pantai yang kata teman saya adalah pantai terpanjang di sulawesi tenggara. Hm? Gak tau juga dia benar atau tidak! Yah, kita lihat saja.

Perjalanan yang harus ditempuh kurang lebih 100 menit dengan menggunakan mini bus dari kota kendari, soalnya di beberapa tempat terdapat perbaikan jalan. Yah, whatever lah, yang penting saya bisa ketempat itu! Nama tempatnya adalah PANTAI PANGGULAWU, tapi orang sini biasa sebut pantai pudonggala karena tempatnya di wilayah Pudonggala.
Pantai Panggulawu



Bibir Pantai yang panjang

Inilah sulawesi tenggara, tempat dimana kamu menemukan pesona bahari disini. Selain Wakatobi, kamu akan menemukan banyak pulau seperti pulau Bokori, Pulau Senja, Pulau Hari, dan masih
banyak lagi, selain itu terdapat banyak pantai yang jaraknya lumayan dekat satu sama lain.
jika kamu berkunjung ke kota kendari, kamu akan dengan mudah menemukan pantai Toronipa, Nambo dan Batu Gong. Dan di kabupaten konawe utara kamu akan menemukan pantai panggulawu yan panjang ini!



Air laut sedang surut
Biaya masuk di pantai ini adalah sebesar Rp.20.000,- per mini bus yang masuk. jadi gak dihitung per orang. Saat saya tiba di pantai ini, rupanya disana sedang dalam tahap pengerjaan di bagian pendopo. Ya seperti dipercantik gitu. Lahan parkir juga masih dalam tahap pengerjaan.



 Air laut sedang surut, jadi kita bisa leluasa jalan-jalan di bibir pantai. sambil foto-foto!



Indah kan? Gak kalah dengan pantai lain yang ada di Indonesia.

Namun sayang, di tempat ini tidak disediakan fasilitas atau wahana permainan seperti banana boat, jetski, atau parasailing dan sebagainya. yang ada hanya ban renang sewaan. Well, it's ok. selagi kita bisa menikmati keindahan pantai gak apalah.





Allright, sekian liputan perjalanan saya di pantai panggulawu. Nantikan perjalanan saya selanjutnya ya! Byeee

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN BERI KOMENTAR BERUPA KRITIK DAN SARAN