Wednesday 7 October 2015

TEMPAT WISATA MURAH MERIAH. Jilid 2

Belum puas hanya jalan-jalan di Toraja?
kalau begitu ayo kita ke sulawesi tenggara! tepatnya di kota Kendari.
harga tiket peswat dari makassar ke kendari berkisar 300-400 ribu rupiah.
perjalanan akan memakan waktu kurang lebih 45 menit dari makassar ke kendari. Bandar Udara HaluOleo merupakan satu-satunya bandara udara di kendari.
Kalian pasti sudah pernah mendengar propinsi sulawesi tenggara, dan saya yakin tempat wisata yang kalian tau ada di sulawesi tenggara hanya WAKATOBI. Ya, wakatobi merupakan destinasi wisata yangnpaling diminati oleh turis lokal hingga mancanegara. Wakatobi terkenal dengan keindahan bawah laut dan pulau-pulaunya nan cantik. Sayangnya untuk kalangan mahasiswa dengan dompet pas-pasan sangat sulit untuk bisa ke wakatobi.
Eiiitsss, tak usah gegana (gelisah,galau,merana) dipostingan kali ini saya akan memberikan destinasi wisata yang tak kalah dengan wakatobi dan masih di sekitaran sulawesi tenggara, yaitu Kota Kendari.
Kendari merupakan ibukota sulawesi tenggara. Untuk bisa sampai di pusat kota kendari kamu hanya butuh waktu 30-40 menit saja dan tanpa macet!
Meskipun ibukota tapi lalu lintas di kendari terbilang baik. Sangat jarang kamu menjumpai jalanan yang macetnya minta ampuuunnn seperti di kota besar lainnya di indonesia.
Di kendari, kamu bisa menemukan tempat wisata yang murah meriah namun berkesan! Harga tiket masuk yang ditawarkan berkisar rp.10.000 - rp.20.000  saja. Bahkan ada yang gak perlu tiket masuk! Kebanyakan yempat wisata di kendari adalah pantai, pulau dan air terjun.
Penasaran dimana saja lokasi wisatanya?
Let's check this out!
1. PULAU BOKORI
PULAU BOKORI

untuk bisa sampai di tempat ini kamu hanya perlu menyewa kapal katinting seharga 150-200rb per kapal. Ada baiknya kamu jalan rombongan dengan banyak teman agar lebih irit biaya. Perjalanan melewati laut ditempuh kurang lebih 20 menit lah. Baru-baru ini saya ke bokori, Di bokori tidak ada tuh yg namanya tiket masuk alias gratis. Tapi gak tau deh kalau sekarang!
2. PULAU SENJA
PULAU SENJA

Hampir sama dengan bokori. Di pulau senja kamu juga tidak perlu merogoh kocek untuk bayar tiket masuk. Kamu cukup menyewa kapal katintingnatau sejenisnya harganya sama dengan kapal ke bokori. Perjalanan yang ditempuh melewati laut kurang lebih 20-25 menit. Satu kapal katinting bisa mengangkut 10 orang atau lebih.
Keindahan pulau senja terletak pada tebing dan bebatuan karangnya.
Tips kalo ke pulau senja, pulau hari maupun bokori jangan lupa bawa makanan dan minuman. Soalnya disana gak ada tuh yg namanya pedagang. Gak disediakan air mineral.

3. PULAU HARI
PULAU HARI

Ini nih destinasi wisata buat kamu yang hobby atau penasaran dengan snorkling dan diving. Spot disini keren abis!
Perjalanan darat yang harus ditempuh kurang lebih 45menit kemudian menyebrangi laut. Jalan ke pulau hari hampir sama dengan jalan ke pulau senja.
Kamu harus nyewa kapal katinting atau boat lah. Kalo nyewa boat biayanya kira-kira rp.300rb

4. AIR TERJUN MORAMO
AIR TERJUN MORAMO

moramo terletak di kabupaten konawe selatan. Air terjun moramo terkenal karena kabarnya air terjun ini bertingkat hinga 9 tingkat. Tiket masuk di tempat wiasata ini adalah rp. 0 alias gratiss! Free! Hanya saja untuk bisa sampai ke moramo kamu harus naik angkot dulu yah biayanga sekitar 25-30rb lah. Tapi kalo punya kenalan dan bisa mengendarai sepeda motor mending kesana naik motor saja.

4. PANTAI PANGGULAWU
PANTAI PANGGULAWU

Pantai ini terletak di kabupaten konawe utara. Perjalanan kurang lebih 2 jam paling telat itu. Tiket masuk rp.20.000 per mini bus yang masuk. Dipantai ini kamu akan menikmati berjalan dipesisir pantai yang saangggaaat panjaaaaaannnngggggg sambil Menikmati birunya laut. Meski gak ada fasilitas permainan seperti banana boat dkk, gak apalah.
Ngomingin soal pantai dan pulau. Di sulawesi tenggara kedua hal itu merupakan maskot dan primadona destinasi wisata di sultra inj. Tak hanya itu saja, di sultra ada sungai terpendek didunia yang berada di kolaka sulawesi tenggara. Pasti kamu penasaran gimana serunya berlibur di sulawesi tenggara! Nanntikan saja posyingan saya selanjutnya.
Untuk kali ini sekian dulu deh. Ntar dilanjutin lagi.

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN BERI KOMENTAR BERUPA KRITIK DAN SARAN