Wednesday 8 June 2016

Yogyakarta, here i am.

Dari kendari ke jogja mengambil waktu kurang lebih tiga jam didalam pesawat. Capek? Nggak tuh. Hahahha soalnya ini perjalanan pertamaku seorang diri ke luar pulau sulawesi, ditambah lagi aku cewek.

Gapapa kalii. Orang-orang di jogja ramah-ramah kok.
Begitu turun semua sopir dari berbagai armada taksi memperebutkan diriku. Hahahah iya di bandara adi sucipto memang sopir taksinya kadang lebih banyak dari penjemput. Aku saja baru keluar pintu kedatangan udah di kerumuni bapak-bapak sopir taksi sampe ngikutin keluar, begitu keluar dikerumuni lagi ama temennya.
Ckckckckc, untung saja temenku yang warga jogja asli datang menjemput dan menyingkirkan secara halus sopir-sopir taksi tersebut. Hehehhehe

Sekadar info, bandaranya disini tidak begitu besar. Jadi kita gak bakalan tersesat keluar dari bandara. Disediakan tangga berjalan untuk naik turun bawa koper dan sebagainya. Begitu keluar bandara dan jalan beberapa meter kita sudah sampai diliar bandara. Yup! Berbeda dengan bandara di makassar jakarta kendari yang jarak dari bandaranya ke jalan raya cukup jaaaauuuuuuhhhhh bingitsss. Kalau disini mah deket. Ngesot aja sampai (plak!lebay)

Oh iya. Begitu sampai jogja temenku yang bernama denny langsung nganterin ke hotel tempatku bermalam. Jaraknya deket cuma sepuluh menit dari bandara. Ada hotel yang lebih deket lagi malah. Tapi pilih hotelnya pasti sesuai kebutuhan dan tujuan. Nah kebetulan aku mau tes masuk di unriyo jadi milih hotelnya dideket kampus. Nama hotelnya winotosastro inn.
Harganya murah hanya 200.000 per malam itu sudah paket deluxe, fasilitasnya kings bed, bathtub, tv, room service, towel, soap, drink, free wifi, swimming pool. sayangnya gak disediain sendal dikamar. Yah meski ini hotel lama, terlihat dari bangunannya yang agak jadul, tapi so far so good lah. Mbak dan masnya ramah.

Begitu sampai di hotel aku cuzz take a shower and looking for meal.
Denny ngajak makan lotek. Dari namanya aku penasaran soalnya di kendari aku biasa makan gado-gado atau nasi pecel. Denny bilang kalo lotek kurang lebih miriplah dengan gado-gado.

Udah liatkan gimana bentuknya lotek itu? Hampir miriplah dengan gado-gado. Hanya saja didalam lotek ada tambahan bakwannya.
Lotek yang aku makan ini cabe rawitnya 8! Awalnya gak pedas tapi makin lama malah makin pedasnya ngehe!

Oh iya abis makan lotek dia nganterin aku cobain snack yang katanya pedas dan enak. Ya denny emang sempet nanyain aku suka makanan pedas atau enggak, dan tentu saja aku jawab suka pedas. Orang sulawesi emang kebanyakan suka makanan pedas (bener nggak?)
Yang diatas itu namanya makaroni ngehe. Katanya ini snack yang dia anjurin untuk dicoba buat yang suka makanan pedas.
Waktu pesen di masnya sempet ditanya mau yang pedes banget atau pedes aja. Saya jawabnya yang pedes aja. Soalnya masih berasa pedesnya lotek.
Masnya buatin deh tuh makaroni trus kita diminta icip kalo kurang pedes apa enggak. Aku sih oke oke yes yes.  Jadilah makaroni ngehe itu aku bawa pulang dan aku abisin di kamar.
Denny emang temen yang baik. Dia nganterin aku lihat si calon kampusku. Trua nganter balik ke hotel dan dia pulang ke rumahnya.
Sebelum pulanv dia sempet ngasih tau beberapa objek wisata yang bagus dikunjungi kalau malam. Seperti tugu yogya dan alun-alun kidul.
Kalau ke malioboro katanya jangan sore atau pagi. Soalnya disana bakalan ramai.

Trus kalo malas keluar makan, pesen aja makanan via aplikasi gojek go-food.

makanan berikutnya yang aku santap adalah ayam geprek bu yrum. Rasanya ehm, aku kasi nilai 8! Ayamnya gurih dan sudah di suwir-suwir dan di geprek gitu. Untuk yang suka pedas kita boleh request cabainya berapa.
Harganya? Hanya 12.000 saja!


Oh iya. Tips kalau mau jalan sendiri seperti aku. Bagi cewek nih! Kamu harus punya temen untuk jemput kamu dibandara atau stasiun ya. Tau sendiri kan cewek musti banyak2 waspada ditemoat ramai.

Oke deh sekian info dari saya.
Nanti aku akan balik dengan postingan perjalanan yang lain lagi. Untuk malam ini, sekian dari saya.
Byeeee

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN BERI KOMENTAR BERUPA KRITIK DAN SARAN