Monday 5 October 2015

PERJALANAN KE SULAWESI TENGGARA EDISI KEUNIKAN KAMPUNG MIRIP DI BALI

Masih di Sulawesi Tenggara. Tapi kali ini saya ke kabupaten konawe selatan.
Setau saya di konawe selatan ini ada beberapa desa yang mayoritas penduduknya beragama hindu dan otomatis bentuk rumah mereka seperti rumah-rumah penduduk di Bali. Oh iya, di Kabupaten konawe selatan ini terdapat  desa bernama JATI BALI, dari namanya saja sudah bisa ditebak seperti apa desa tersebut. Yup! Bener banget desa tersebut bisa dibilang cerminan desa di Bali.


Rumah Khas suku Bali
Kali ini saya berkunjung di salah satu tempat dengan mayoritas penduduk beragama Hindu juga. Tempatnya adalah DESA LALOSINGI, Di kabupaten Konawe Selatan. Jarak yang ditempuh kurang lebih 2 jam dari pusat kota kendari. 

Kalau kamu senang suasana perkampungan ala Bali, silahkan berkunjung ke MOWILA, LALOSINGI, atau JATI BALI. disana kamu akan melihat rumah penduduk khas suku bali. Dan juga panorama alam yang menyejukan hati

Perumahan
Saya juga kurang tau bagaimana sampai terbentuk desa-desa dengan penduduk tersebut di sulawesi tenggara.Tapi yang saya tau, bahwa di sulawesi tenggara penduduknya sangat beragam. Kamu dapat merasakan toleransi yang baik antar sesama di daerah ini.

Tak puas hanya melihat perkampungan disana, saya juga mengunjungi danau yang besar dan bersih ini. Sore hari adalah saat yang tepat untuk mengunjungi tempat ini, sambil menunggu senja beberaa orang datang untuk memancing di tempat ini.
Menghilangkan kepenatan dari pusat kota, dan jalan-jalan di tempat seperti ini adalah jawaban yang tepat!
Sekian liputan perjalanan saya.
Nantikan postingan saya si pelancong ini selanjutnya!
Bye....!

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN BERI KOMENTAR BERUPA KRITIK DAN SARAN