Tuesday 6 October 2015

TEMPAT WISATA MURAH MERIAH, JILID 1

Liburan memang tidak lengkap bila tidak diisi dengan kegiatan yang bermakna dan berkesan. liburan kerap kita jadikan ajang pamer foto-foto selfie kita pada teman-teman.
kadang saking inginnya memamerkan foto jalan-jalan kita yang keren-keren kita harus merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk pergi ketempat wisata terkenal.
nah, buat kamu yang suka jalan-jalan namun minim dana, saya punya destinasi wisata yang keren dan murah bagi kantong mahasiswa!
Let's check this out!

SULAWESI SELATAN - TORAJA

Toraja terkenal ragam budayanya yang terkesan mistis, namun dibalik itu semua sebenarnya Toraja menyimpan sejuta keindahan alam dan peninggalan sejarah loh!
untuk bisa sampai di toraja, kamu bisa membeli tiket pesawat tujuan makassar dengan kisaran Rp.400ribu. kemudian menumpangi bus dengan tujuan makassar - Toraja. Harga tiket Bus berbeda-beda tergantung fasilitas yang ditawarkan. saya sarankan kalian memilih bus malam dengan kisaran 120.000-150.000 dilengkapi fasilitas seperti AC, bantal, selimut dan tempat duduk yang luas yang nyaman saat tidur didalam bus malam menuju toraja. perjalanan ke toraja dari makassar bisa ditempuh kurang lebih 8 jam.
saat tiba di toraja, ada baiknya kalian memilih penginapan yang murah dan berada dekat dengan obyek wisata. Toraja sendiri terbagi menjadi toraja dan toraja utara. Harga tiket masuk di obyek wisata di toraja ini kisaran Rp. 10.000 - 20.000 sekali masuk per orang. Obyek yang bisa kalian temukan di sana antara lain :
1. PANGO-PANGO
 

2. LONDA






3. KETEKESU





4. BABY GRAVE KAMBIRA




5. KALIMBUANG BORI'






Kalo ke Toraja, saya sarankan kalian mencoba Kopi Khas Toraja dan makanan khas Toraja yang enak-enak, seperti deppa tori', pa'piong, dan masih banyak lagi! Oh iya, di Toraja kamu akan jarang menemukan hidangan seafood, maklum di toraja kan pengunungan, jadi adapun jika kamu ingin makan ikan, kamu hanya akan menjumpai hidangan ikan air tawar tapi dengan olahan yang enak-enak!!!!! SO, tunggu apa lagi! Booking tiket sekarang! karena di bulan-bulan tertentu, harga tiket pesawat tujuan makassar akan meningkat drastis seperti di bulan juni juli agustus dan desember, karena pada bulan itu biasa dilaksanakan upacara adat yang besar dan menarik minat wisatawan dalam maupun luar negeri.

No comments:

Post a Comment

SILAHKAN BERI KOMENTAR BERUPA KRITIK DAN SARAN